Dibakar Turun Hujan, Dilempar Molotov Tidak Meledak, Allah Swt Menjaga Masjid di London Ini

masjidEramuslim.com – Sebuah Masjid di London Utara, Inggris menjadi target percobaan pembakaran pada Jumat 28 November malam. Beruntung, hujan menggagalkan percobaan tersebut. Polisi kini mencari pelaku yang terekam dalam kamera cctv. Dalam rekaman tersebut pelaku sempat melemparkan bom molotov ke arah Masjid Finsbury Park. Namun, bom tersebut gagal meledak. Makaru wa makarallah, sebaik-baiknya makar adalah makar Allah Swt!

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Kami berharap polisi menangani serangan tersebut dengan serius. Semoga polisi berhasil menemukan dan menangkap pelaku,” bunyi pernyataan Masjid Finsbury dalam situs mereka seperti dikutip The Guardian, Senin (30/11/2015).

“Kami memberi jaminan kepada jamaah kami di Islington bahwa tindakan kriminal seperti ini bukanlah bagian dari kehidupan masyarakat Inggris. Hal ini meyakinkan kami untuk terus mempromosikan hidup yang harmonis di tengah-tengah masyarakat,” lanjut pernyataan tersebut.

Imam Masjid Finsbury, Mohammed Kozbar, percaya bahwa Masjid tersebut selamat dari pembakaran karena hujan. Kozbar mengaku dirinya menemukan segalon bensin dan kertas yang sudah terbakar di luar gedung.

Kepolisian Metro London merilis foto pelaku di akun Twitter mereka. Polisi meminta masyarakat yang melihat seseorang dengan ciri-ciri tersebut untuk segera melapor.(ts)