Virus Batalkan Hillary Hadiri Para “Sahabat” Rakyat Suriah

Perjalanan Menlu AS Hillary Clinton dibatalkan sebagaimana dijadwalkan pekan ini ke Maroko, Tunisia dan Uni Emirat Arab. Karena menlu AS ini terjangkit  “virus di dalam perut,” menurut penasehat senior yang mengumumkan di Kementerian Luar Negeri pada Senin malam.

Penasihat dan jurubicara menlu Philips Rains menyampaikan dalam email bahwa Menteri Luar Negeri tidak akan hadiri seperti yang direncanakan Rabu ke Marrakesh untuk berpartisipasi dalam pertemuan Internasional dengan “Para Sahabat Rakyat Suriah”  dan tidak juga ke Tunisia pada hari berikutnya atau ke Abu Dhabi pada hari Jumat.
Dijadwalkan Rabu esok akan dimulai pertemuan internasional keempat dari “Para sahabat rakyat Suriah” yang akan memutuskan langkah keterlibatan terhadap koalisi oposisi Suriah, yang  memiliki kelompok terbesar sejak 11 November lalu dalam koalisi nasional.

Para sahabat rakyat  Suriah ini lebih dari 100 negara Arab dan Barat dan organisasi-organisasi internasional serta perwakilan dari oposisi Suriah, dan itu akan menjadi pertemuan Marrakech keempat di tingkat menteri, dan yang pertama sejak pertemuan di Paris pada bulan Juli.

(zae/SkyNews Arab)