Kalah Terus, Diam-Diam Iran Mulai Tarik Pasukan Elit Garda Revolusi Dari Suriah

milisi Syiah IranEramuslim – Pemerintah Syiah Teheran dikabarkan mulai menarik pasukan Garda Revolusi Iran dari Suriah, setelah 2 tahun lebih terlibat mendukung Syiah Bashar Al Assad dalam perang melawan kelompok pejuang dan mujahidin Islam di Suriah.

Seperti dilansir situs berita Al Arabiya dari Bloomberg Amerika Serikat menyatakan, “Salah satu alasan kuat penarikan pasukan Syiah Garda Revolusi Iran adalah kerugian besar mereka dalam 2 bulan terakhir, meskipun Rusia telah ikut terjun dalam cover serangan udara di Suriah.”

Dalam catatan pemberitaan media-media massa internasional membuktikan bahwa Syiah Iran banyak kehilangan pejabat tinggi dan perwira militer mereka di Suriah, dalam pertempuran langsung menghadapi mujahidin pembebas Suriah.

Perlu diketahui bahwa Rusia mulai menggelar invasi militernya sejak 30 September kemarin, dengan menerjunkan lebih dari 70 pesawat tempur dan helikopter berbagai jenis, termasuk 2 kapal selam, ribuan prjurit, sistem pertahanan rudal S-300 dan S-400, serta sejumlah altileri berat yang diletakan di kota Latikia, Suriah. (Rassd/Ram)