Brigadir Asaad Al Zoubi: Selain Pasukan Rezim Syiah Assad, Kota Aleppo Dikepung Pasukan Militer Bayaran

milisi-syiah-di-suriahEramuslim – Ahli militer dan startegis Timur Tengah, Brigadir Asaad Al Zoubi, menyebut ada 2 tipe pasukan yang kini memblokade kota Allepo, Suriah, termasuk diantaranya militer Syiah Bashar al-Assad dan tentara bayaran sekutu rezim.

“Ada 2 tipe tentara yang kini memblokade kota Allepo. Pertama adalah pasukan rezim Syiah Assad, dan yang kedua adalah tentara bayaran yang terdiri dari militer Rusia, Syiah Iran, tentara bayaran Palestina dan milisi Nujaba asal Irak,” ujar Brigadir Asaad Al Zoubi dalam wawancara dengan Sky News Arabia di kota Riyadh, Arab Saudi.

Brigadir Asaad Al Zoubi melanjutkan, “Mayoritas tentara yang saat ini berperang di kota Aleppo adalah pasukan bayaran Rusia, Syiah Iran dan milisinya, bukan tentara rezim Assad seperti yang diperkirakan banyak orang,” tanpa mau mengungkapkan sumber informasi tersebut.

Dalam konteks terkait, Jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia berbasis di kota London dalam berita terbarunya melaporkan bahwa wilayah timur kota Aleppo telah jatuh dan dikuasai tentara rezim Syiah Bashar al-Assad dan sekutunya pada hari Selasa (4/10) kemarin.

Informasi yang diperoleh Jaringan Observatorium Suriah menyatakan bahwa kelompok pejuang dan mujahidin Aleppo telah siap menggelar perang kota dengan tentara rezim dan sekutunya, setelah menolak tawaran keluar dari wilayah timur Aleppo dengan jaminan dari kubu Syiah Assad. (Skynewsarabia/Ram)