1 dari 500 Muslim Berpengaruh Dunia Mendukung Islamic State

Kireka-Whaanga-300x184Seorang tokoh pemimpin Muslim terkemuka di Maori , Selandia baru  secara terbuka mendukung  Negara Islam dan menganjurkan para pejuang Muslim Kiwi tidak boleh berhenti bergabung.

Te Amorangi Kireka-Whaanga adalah Pimpinan Asosiasi Muslim Maori dan pada tahun 2010 terdaftar menjadi  salah satu dari 500 Muslim dunia paling berpengaruh yang dinobatkan oleh sekelompok jurnalis di Yordania.

Sunday Star-Times mulai menyelidiki halaman Facebook-nya yang dihiasi dengan citra Negara Islam.  Banyak dari pembacanya  yang masuk Islam dari seluruh Selandia Baru. Halaman Nya telah berulang kali diturunkan dalam beberapa pekan terakhir oleh administrator Facebook.

Di rumahnya di Hastings Selandia Baru kemarin, Kireka-Whaanga mengatakan kepada Star-Times bahwa banyak Muslim dibunuh di seluruh dunia, Perserikatan Bangsa-Bangsa sama sekali “tidak peduli” dan ia memahami alasan  tindakan Negara Islam ‘ terhadap musuhnya.

“Jika Anda menjalankan agama Anda maka tentu saja Anda akan 100 persen di belakang Negara Islam,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia bukan orang yang cinta kekerasan. Komentarnya datang sebagai ketegangan yang meningkat antara Muslim Selandia Baru dengan pemerintahan Perdana Menteri John Key yang menganggap komunitas Muslim sebagai  ancaman teror dalam negeri.

Kireka-Whaanga mengatakan keluarganya ingin pindah ke Suriah, tapi ia perkirakan  paspornya akan dibatalkan oleh pemerintahan Selandia Baru. Dia mengaku memiliki satu “saudara” di Suriah saat ini.

“Jika saya ingin pergi ke Suriah ,  harus benar dan pilihan saya. ” (JL/KH)