Dengan Zakat, Don’t Worry Be Happy!

Dengan Zakat, Don’t Worry Be Happy!

Ramadhan memang selalu identik dengan zakat. Tak heran, saat Ramadhan, ketika semangat ibadah sedang meninggi, sounding tentang zakat terus diupayakan. Seperti yang dilakukan oleh Griya Yatim dan Dhuafa (GYD) yang menggelar Seminar Akbar “Dengan Zakat, Don’t Worry Be Happy” dengan menggandeng Ippho Santosa sebagai pembicara.

Ippho, yang memang sudah dikenal masyarakat luas sebagai motivator, penulis buku best seller Tujuh Keajaiban Rezeki didaulat sebagai pembicara karena seringkali mengajak untuk berzakat dan bersedekah yang akan membawa kebahagiaan hidup baik dalam keluarga, karier, maupun kesuksesan dunia akhirat.

Menurut Ippho, sedekah yang logis yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan rumus 20%. “Setiap dapat penghasilan, langsung kita keluarkan 20%-nya. InsyaAllah, dengan 20% ini Allah swt mendengar doa-doa kita dan juga dapat mengubah takdir kita,” kata Ippho. Jumlah 20% itu terbilang masih rendah jika dibandingkan dengan tradisi para sahabat yang menginfakkan 30-90% hartanya. Namun, 20% itu terbilang masuk akal dan masih dapat kita lakukan sebagai manusia biasa yang juga mempunyai banyak kebutuhan hidup.

Seminar yang diselenggarakan pada Sabtu (11/8) bertempat di Masjid Bani Umar, Bintaro ini memang sengaja digelar di bulan Ramadhan dengan harapan masyarakat yang sedang bersemangat dalam beribadah dapat lebih termotivasi untuk bersedekah, khususnya kepada anak yatim dan dhuafa. Rangkaian acara seminar dibuka dengan cek kesehatan gratis dan tausiyah kesehatan ala Rasulullah saw yang diisi oleh dr. Agus Rahmadi, Direktur Klinik Sehat, yaitu salah satu pionir di bidang kesehatan yang mensosialisasikan pengobatan ala Rasulullah saw dengan menggunakan obat herbal alami.

Berdiri pada tahun 2009, GYD terus berupaya meningkatkan layanan dan pembinaan terhadap anak yatim dan dhuafa melalui berbagai program pendidikan dan pemberdayaan. Pada awal 2012, GYD mendapat penghargaan dari MURI sebagai lembaga zakat pertama yang menggunakan ATM Donasi bagi para mustahiknya. Dengan program tersebut, GYD berharap dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan memberi kesempatan yang lebih baik kepada ratusan anak yatim dan dhuafa yang kini menjadi binaannya.

Anda yang tertarik untuk berzakat melalui GYD, dapat langsung menghubungi M. Ramdan telp. 021-546 4032, kunjungi situs www.griyayatim.com, atau mendatangi Head Office GYD di Komplek Ruko Fluorite Blok FR No. 72, Gading Serpong, Tangerang.(ind)