Ganjar Jamin Pendidikan Inklusif untuk Perempuan dan Disabilitas

Ganjar Jamin Pendidikan Inklusif untuk Perempuan dan Disabilitas

Eramuslim.com – Eramuslim.com – Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menjamin akses pendidikan yang inklusif, serta memaksimalkan kurikulum dan fasilitas pendidikan yang baik.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam Debat Pilpres terakhir yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu malam (4/2).

“Akses pendidikan yang baik lebih inklusi, kemudian kurikulum yang mantap, dan tentu saja fasilitas yang diberikan harus bisa memberikan akses terbaik untuk anak- didik kita,” ujar Ganjar.

Capres berambut putih itu juga menyoroti nasib guru dan dosen yang harus dijamin kesejahteraannya.

“Kalau lah ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lantas mengungkapkan pernah mendapatkan keluhan dari seorang perempuan asal Yogyakarta bernama Kalis.

Kalis menyarankan kelompok perempuan dan penyandang disabilitas diperhatikan, khususnya dalam rangka mewujudkan pendidikan yang inklusif.

“Tolong betul agar sekolah makin inklusi dan mereka tidak mendapatkan perlakuan yang diskriminatif,” kata Ganjar mengutip pernyataan Kalis.

Debat Pilpres terakhir mengurung tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat diikuti oleh ketiga Capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

(RMOL)

Beri Komentar