Murtadkan Hampir 3000 Muslim, Pendeta ini Akhirnya Jadi Mualaf! ini Kisahnya

rudi muliadi

eramuslim.com – Mantan Pendeta, Rudi Muliadi pada saat masih berprofesi sebagai Pendeta pernah murtadkan hampir 3000 muslim hingga pada akhirnya memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 1994 beserta dengan keluarganya.

Keputusan mantan Pendeta Rudi Muliadi memeluk agama Islam mengundang tanya dari rekan sesama pendeta yang pada saat itu mempertanyakan alasan mengapa Rudi Muliadi memutuskan memeluk agama Islam, sementara Rudi pernah menghebohkan gereja karena memurtadkan hampir 3000 muslim.

Menurut cerita dari anak kandung mantan Pendeta Rudi Muliadi yang juga adik kandung Ustaz Yusuf Ismail, Yesi Yasika, beberapa hari setelah Rudi memutuskan untuk jadi mualaf, rumahnya didatangi beberapa pendeta untuk menanyakan alasannya masuk Islam.

“Papa saya itu kan mantan pendeta, ya. Jadi banyak sekali pihak-pihak gereja itu yang meminta keterangan beliau, istilahnya meminta konfirmasi, kenapa pak Rudi bisa memeluk agama Islam, padahal beliau itu adalah pendeta yang sudah hampir 3000 orang dimurtadkan oleh beliau”, kata Yesi Yasika, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Minggu 27 Maret 2022.

“Pada waktu itu ada beberapa pendeta yang datang ke rumah, kita semua sudah panik karena apa namanya takut papa itu terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan tetapi alhamdulillah pada saat itu saya melihat papa saya tenang,  santai, tenang aja”, katanya lagi.