PKS Risau, Wacana Presiden Jokowi Tiga Periode Malah Jalan Terus

eramuslim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir isu tiga periode Presiden Jokowi tetap berlanjut. Kekhawatiran itu semakin menguat karena masifnya gerakan para relawan Jokowi.

Belakangan relawan melakuan acara pertemuan akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu pekan lalu. Pertemuan itulah yang kemudian dirisaukan PKS akan adanya gerakan tiga periode.

“Tetap khawatir tiga periode, karena gerakan relawan bukannya berhenti malah jalan terus, berbahaya,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera  di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Selain dari gerakan relawan, kehawatiran Mardani akan tiga periode juga dari gerak-gerik di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Menurutnya sejauh ini isu tiga periode masih terbuka.”Tetap kita khawatir, apalagi ada pintunya tuh, konvensi kenegaraan, PPHN itu. Artinya peluang amandemen tetap ada dan kala isu tiga periode tidak tertutup,” ujar Mardani.

PKS, kata Mardani jelas menolak tiga periode. Ia bahkan mendorong Presiden Jokowi untuk menegaskan kembali penolakannya guna meredam isu itu tidak sampai berkembang.

“Tolak tiga periode dan dorong Pak Jokowi sudah serahkan ke partai politik urusan capres 2024,” katanya.

Diketahui, sejumlah orang dalam acara silaturami akbar relawan Jokowi bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11) tampak membentangkan spanduk bertuliskan ‘Jokowi 3 Periode’.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejumlah massa tersebut mengenakan pakaian didominasi warna putih. Selain kaos, mereka juga menggunakan ikat kepala berwarna putih.

Terlihat mereka membawa spanduk bertuliskan kalimat “Jokowi 3 Periode”. Kalimat tersebut ditulis dengan warna merah.