Sambut Tahun Baru Islam, dari Tablig Akbar sampai Outbond bersama Anak-Anak Yatim

Hari Selasa, 31 Januari 2006 bertepatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1427 Hijriah. Perayaan tahun baru Islam memang tidak semeriah perayaan tahun baru dalam penanggalan Masehi, bahkan gemanya kurang terasa meski mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim. Namun masih ada sebagian mereka yang menjadikan tahun baru Islam sebagai momen untuk berbagi dengan sesama.

Hobi hobi outbond, perusahaan yang bergerak di bidang jasa outbond akan menggelar OUTBOND 1000 ANAK YATIM dalam rangka menyambut tahun baru Islam, Selasa (31/1). Muhammad Husnan dari Hobi hobi Outbond mengungkapkan, acara ini diselenggarakan untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu yang tidak mampu, karena selama ini sarana rekreasi outbond terbilang cukup mahal dan hanya bisa dinikmati kalangan anak-anak dari keluarga mampu.

"Ini adalah suatu kegiatan dakwah dan syiar Islam. Dalam mendapatkan rejeki itu kita harus mencari perhatian Allah. Kita harus beramal baik, berbuat sholeh supaya Allah ridho. Insya Allah sodaqoh itu akan menolak bala dan mendatangkan rezeki buat kita," jelas Muhammad Husnan pada eramuslim.

Hobi hobi outbond menargetkan 1.000 anak yatim yang diundang dari seluruh jabotabek akan hadir dalam acara besok. Para anak yatim ini akan diberikan fasilitas berenang dan outbond gratis serta uang saku dari para sponsorship.

Sementara itu, Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) pada Selasa (31/1) besok akan menggelar tabligh akbar dengan tema ‘Jangan Biarkan Al-Aqsha Menangis’. Tabligh akbar ini diselenggarakan guna meningkatkan solidaritas umat Muslim Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina dan meningkatkan kepedulian terhadap masjid Al-Aqsha.

Tabligh akbar ini terbuka untuk umum, bertempat di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Tabligh Akbar ini akan diisi dengan ceramah dari sejumlah pembicara antara lain dari Ketua KISPA Prof. DR. HM. Din Syamsuddin, MA, Ust. Thollah Nuhin,Lc (Direktur Al-Manar), Ust. Jazuli Huweni (Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia, Ust. H. Ferry Nur, S.Si (Sekjen KISPA), Ust. Amrozi M. Rais (Direktur Comes) dan Ust. Drs. H. Ahmad Yani (LPPD Khairu Ummah). Seluruh warga Jakarta dipersilahkan untuk datang dalam acara tabligh akbar ini. (ln)