Sadar Yesus adalah Nabi, Pastor Samuel Shropshire asal Amerika ini putuskan menjadi mualaf

Kisah Pastor Samuel Shropshire yang memutuskan menjadi mualaf saat menyadari jika Yesus digambarkan sebagai Nabi di dalam Alquran (YouTube AlKautsar Video Channel)

eramuslim.com – Seorang pastor asal Amerika Serikat menceritakan kisah hidupnya saat memutuskan untuk memeluk agama islam ( mualaf ).

Dia adalah Samuel Shropshire, seorang pria paruh baya yang bekerja di Arab Saudi sebagai pemeriksa hasil terjemahan Alquran dalam bahasa Inggris. Ia memastikan agar hasil terjemahan tersebut dapat dipahami dengan benar atau tidak.

Dari hal tersebut pula lah Samuel Shropshire akhirnya membaca satu per satu ayat yang sudah diterjemahkan. Ia banyak memahami isi dari Alquran yang sebelumnya tak ia ketahui
sama sekali, termasuk soal Yesus atau Nabi Isa yang adalah seorang Nabi besar, bukan Tuhan.

Lantas, bagaimana Pastor Samuel Shropshire memutuskan menjadi mualaf? Simak ulasan berikut.

Tidak tahu apa pun tentang agama Islam

Sebelumnya, ia sama sekali tidak mengetahui tentang agama Islam. Apalagi isi dari Alquran.

“Hai nama saya Samuel Shropshire, saya warga Amerika Serikat yang tinggal di Arab Saudi. Saya datang ke sini saat itu tidak tau apapun tentang Islam dan Nabi Muhammad SAW,” ujar Samuel dikutip Hops.ID dari kanal YouTube AlKautsar Video Channel pada Minggu,10 April 2022.

Sebelumnya Samuel Shropshire banyak mendengar hal negatif tentang Islam. Kebanyakan berita menunjukan sisi gelap dari agama Islam.

“Saya mendengar tentang muslim sangat negatif. Di Amerika channel berita yang bisa menaikkan ratingnya dengan berita tentang teroris, pengemboman, pembunuhan pertumpahan darah oleh umat muslim,” ujarnya.