"Rambo" Turki Beraksi Balas Dendam atas Pembantaian di Mavi Marmara

Ketegangan antara Turki dan Israel sepertinya akan terus berlanjut dan bisa semakin menegang. Pada saat TV dan bioskop di Turki mulai memutar trailer dari sebuah film action yang berfokus pada kampanye aksi fiktif balas dendam Turki dalam menanggapi pembantaian terhadap aktivis armada kebebasan di kapal Mavi Marmara oleh pasukan IDF pada bulan Mei lalu.

Film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, untuk film kali ini bertajuk "Valley of the Wolves – Palestine" direncanakan akan dirilis pada tanggal 28 Januari 2011 mendatang.

Promosi film akan dianggap sebagai bagian dari sikap anti-zionis yang bermaksud untuk meningkatkan kesadaran warga Turki khususnya dan masyarakat umum akan penderitaan yang dasyat yang dialami bangsa Palestina, dan sekaligus ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa rezim zionis Israel adalah rezim yang haus darah.

Tidak tanggung-tanggung, untuk pembuatan film bergaya ala "rambo" ini, pihak produser menggelontorkan dana sebesar 10 juta dolar dan hal ini merupakan biaya pembuatan film terbesar yang pernah dibuat di Turki.

Dalam trailer film, diperlihatkan seorang agen rahasia Turki beraksi ala Rambo, membunuh tentara IDF dalam upaya untuk mencegah petugas Israel yang merencanakan serangan di kapal Mavi Marmara.

Dalam film, Israel juga digambarkan sebagai bangsa pembunuh yang berusaha untuk membangun "Israel yang lebih besar" di wilayah Palestina.

Film action yang ketiga ini adalah serangkaian fitur yang dianggap sebagai jawaban untuk dunia Arab yang membutuhkan "Rambo" lain dari yang pernah ada sebelumnya.

Episode pertama film ini berjudul "Valley of the Wolves – Iraq", dirilis empat tahun lalu dan telah memicu kemarahan di dunia Yahudi.

Untuk melihat trailer dari film "Rambo" ala Turki ini silahkan klik disini.(fq/ynet)