Demonstrasi Muslim Inggris Kutuk Charlie Hebdo

inggris muslim demoEramuslim – Aksi protes menentang penerbitan kartun Nabi Muhammad yang diterbitkan majalah satir Cahrlie Hebdo di luar gerbangDowning Street, Inggris, pada hari Senin (09/02) kemarin berlangsung aman dan tertib.

Aksi unjuk rasa yang diselenggarakan oleh Forum Aksi Muslim tersebut, menuduh surat kabar Perancis sebagai penabur benih-benih kebencian diantara masyarakat dunia, seperti dilansir surat kabar Telegraph.

Sekitar 1.000 lebih Muslim Inggris ikut serta dalam aksi unjuk rasa damai yang digelar di luar gerbangDowning Street, Inggris.

Nampak sejumlah poster bertuliskan “Hati-hati sesuatu yang berkaitan dengan Nabi Muhammad, Charlie telah membuat sakit seluruh umat Islam.”

Dalam pernyataan bersama yang ditandatangani oleh 100 ribu Muslim Inggris, menyatakan bahwa mereka mengutuk kebebasan berekspresi yang digunakan oleh majalah satir tersebut dalam menghina tokoh suci suatu agama.

“Umat Islam di seluruh dunia lebih mendahulukan sopan santun daripada kerusakan dan perpecahan di muka bumi,” ujar pengunjuk rasa. (Dostor/Ram)

Berikut foto-foto aksi unjuk rasa tersebut:

inggris muslim demo 2

inggris muslim demo 3

inggris muslim demo 4inggris muslim demo 5