Bulldozer? Jangan Pernah Berani ke Gaza!


“Buldozer? Jangan Pernah Berani ke Gaza!” Begitulah kira-kira yang diteriakan kencang oleh para penduduk Palestina di Jalur Gaza.

Kemarin (29/07), tentara Israel ternyata sudah menyiapkan bulldozer di sekitar Gaza dalam jumlah yang banyak. Seperti biasanya, bulldozer ini akan digunakan untuk menggusur dan menghancurkan bangunan rumah para penduduk Palestina, seperti yang terjadi di wilayah-wilayah lainnya, antara lain Yerusalem Timur, Tepi Barat, dan daerah lainnya.

Bulldozer-bulldozer itu dilaporkan sudah memasuki lapangan Al Qarara di sebelah selatan Gaza. Menurut beberapa saksi mata, Israel sudah mulai melancarkan penghancuran rumah-rumah, namun tak ada korban jiwa dalam insiden kecil ini. Setidaknya empat tank dan dua bulldozer besar mengkover serangan ini.

Namun, serangan mereka itu kemudian segera surut dengan cepat. Karena para penduduk Gaza selatan mengadakan perlawanan sengit, dan kemudian mundur teratur.

Para penduduk Palestina di Gaza saat ini diminta untuk terus bersiap-siaga karena naga-naganya Israel akan terus melancarkan aksi mereka, tanpa takut dan malu lagi akan kecaman dunia internasional. (sa/qmh)