Direktur Shin Bet: HAMAS Telah Siap Hadapi Agresi Israel Selanjutnya Ke Jalur Gaza

yoram cohenEramuslim – Direktur badan keamanan dalam negeri Zonis Israel “Shin Bet”, Yoram Cohen, menyatakan bahwa gerakan pembebasan Islam Palestina “Hamas” telah siap menghadapi agresi militer Israel selanjutnya di Jaur Gaza.

Pernyataan ini disampaikan Yoram Cohen dalam pertemuannya dengan Komite Pertahanan Knesset Zionis Israel pada hari Rabu (01/06) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Yoram Cohen mengatakan, “Agresi terakhir di Jalur Gaza menjadi pelajaran bagi Hamas untuk mempercepat persiapan mereka menghadapi agresi militer Zionis Israel selanjutnya.”

Yoram Cohen menambahkan, “Mereka kini mempercepat penggalian terowongan bawah tanah, produksi dan pengembangan rudal, meningkatkan kekuatan pasukan darat dan komando laut yang baru dibentuk pada tahun 2014 lalu.”

“Ya Hamas memang bertambah kuat saat ini, akan tetapi mereka sepenuhnya belum siap untuk menghadapi perang besar melawan Zionis Israel,” ujar Yoram Cohen di depan anggota Knesset.

Perlu diketahui bahwa agresi militer 51 hari dimenangi oleh Hamas, setelah pemerintah Zionis Israel mengumumkan penarikan sepihak pasukan mereka dari wilayah Jalur Gaza.

Lebih dari 2000 orang tewas, termasuk 1462 warga sipil Palestina dan lebih dari 550 anak-anak, dalam agresi militer Zionis Israel ke Jalur Gaza pada tahun 2014 lalu. (Rassd/Ram)