Memperbaiki Kualitas Sperma yang Buruk Walau Usia Sudah Tidak Muda Lagi

Redaksi – Jumat, 11 Juli 2014 09:45 WIB

dr insanAssalamu’alaikum wr.wb

Apa kabar dr. Insan Agung ? Semoga dokter selalu sehat dan dalam lindungan Allah swt. Saya memiliki masalah yang cukup lama mengusik kehidupan rumah tangga kami. Saya pria usia 36 Tahun dengan tinggi 169 cm dan berat 98 kg. Saya telah menikah selama 5 Tahun dan sampai saat ini belum dikaruniai keturunan. Ikhtiar kami berdua yang telah kami lakukan untuk bisa memperoleh keturunan diantaranya adalah dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan. Dari hasil diagnosa ternyata saya yang menjadi masalahnya. Sedangkan istri Alhamdulillah normal. Saya didiagnosa mengalami Varikokel grade 2 kanan dan kiri serta menjalani operasi kecil pada tahun 2010. Kamipun sudah menjalani Inseminasi Buatan pada tahun awal tahun 2013, namun hasilnya masih negatif. Terakhir, bulan lalu saya dan istri menjalani terapi persiapan untuk melakukan kembali Inseminasi Buatan, namun masih gagal. Menurut hasil uji lab dan analisa dokter, sperma saya secara jumlah sudah normal, namun dari segi morfologi dan pergerakan mengalami masalah. Banyak bentuk sperma yang tanpa kepala dan ekor serta pergerakan menuju sel telur lambat. Intinya, kualitas sperma saya BURUK dok. Pernah saya mengkonsumsi obat dari dokter untuk memperbaiki kualitas sperma, namun ternyata tidak cukup untuk bisa membuahi sel telur istri. Secara fisik saya sehat. Saya tidak merokok, saya tidak mengkonsumsi minuman keras. Saya tidak suka bergadang. Saya senang berolahraga seminggu 2 x dan suka mengkonsumsi sayur dan buah. Istri saya pun begitu adanya. Namun masalah pada diri saya ini yang kadang membuat saya sedih mengingat usia kami yang tidak muda lagi namun belum diamanahi keturunan. Yang jadi pertanyaan?

  1. Apa ini berkaitan dengan berat badan saya yang berlebihan dok?
  2. Makanan apa yang seharusnya saya konsumsi agar kualitas sperma saya membaik?
  3. Obat herbal apa yang mampu membantu mengatasi masalah saya ini ?
  4. Apa saran dokter agar kami bisa segera memperoleh keturunan? Demikian pertanyaan dari saya, besar harapan kami kiranya Dokter berkenan memberikan saran dan jawaban atas permasalahan yang saya alami. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan Jazakumullah khairan katsiraa. Salam Wassalamu’alaikum wr.wb. ———–Arjo Susatyo

Wa’alaikumussalam wr wb   Sdr Arjo Yth Semoga anda juga selalu dalam lindungan Allah swt. Saya akan menjawab satu persatu pertanyaan anda.

1. Memang Berat Badan anda sudah overweight, bahkan sudah masuk katagori obesitas. Dan dengan berat badan yang gemuk, maka akan sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma. Sebagian kalangan ahli menyebutkan bahwa dengan kegemukan maka suhu testis akan lebih hangat, dan itu akan mempengaruhi jumlah dan gerakan sel sperma. Penurunan Berat Badan 15% akan meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

2. Makanan yang perlu diasup untuk meningkatkan kualitas sperma adalah yang kaya dengan zinc, vitamin B6, Vitamin E, Likopen dan Vitamin C. Anda bisa mendapatkannya pada buah-buahan seperti: Semangka, Rambutan, Tomat, Nanas, Pisang, Alpukat, Strawberry, Tauge/kecambah, dan kerang-kerangan.

3. Habbatussauda merupakan bahan herbal yang secara riset terbukti memberikan hasil meningkatkan kualitas sperma dari segi jumlah, morfologi dan gerakannya. Hal tersebut diujikan pada binatang percobaan yang kondisinya kelebihan kolesterol dan trigliserida (lemak). Selain itu juga pasak bumi (tongkat ali) yang merupakan herbal lokal, yang juga memiliki peran meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria.

4. Kombinasi ikhtiar dari menurunkan BB dan juga asupan makanan harian tepat, dikombinasikan dengan terapi herbal serta menjalankan advis dokter andrology yang merawat anda, merupakan jalan ikhtiar maksimal yang bisa anda lakukan. Dan yang terpenting lagi adalah doa serta terus menjaga harapan, dan tidak putus asa dari rahmat Allah. Demikian, semoga bermanfaat.

dr. Insan AN

Saran Tim Therapy Habbats:

Anda dapat mengkonsumsi Habbats Plus Ekstrak, dimana di dalamnya terkandung Habbatussauda, Tongkat Ali/Pasak Bumi dan juga lada hitam yang memiliki khasiat memperbaiki kualitas sperma dan meningkatkan hormon testosteron. Gunakan dosis 3×3 kapsul.

Dan lama penggunaan jangan lebih dari sebulan. Hal ini dikarenakan kandungan pasak bumi yang memang konsumsinya dianjurkan tidak lebih dari sebulan berturut-turut. Jika hendak mengkonsumsi dalam jangka waktu lama, berikan jeda penghentian penggunaan setidaknya selama 2 minggu. Tim Therapy Habbats.

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya.  habbats plus

Habbats Plus Extrak Suplemen sehat alami,  54 Kapsul, @500 mg. Membantu memelihara kesehatan, menjaga stamina tubuh tetap prima, meningkatkan stamina pria, dan “Membantu mengatasi gangguan seksual”  .

Harga : Rp 130,000,-/Botol Harga Discount hanya dengan Rp 110,000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Bagi yang berminat memesannya atau ingin berkonsultasi, silahkan sms ke 085695070099 atau email ke [email protected] dengan menyebutkan nama, telepon yang bisa dihubungi, dan pesanan yang diinginkan.

Thibbun Nabawi Terbaru

blog comments powered by Disqus