Resensi Buku : Biografi Para Penghuni Surga, 60 Sahabat Nabi SAW

Redaksi – Sabtu, 26 Zulqa'dah 1435 H / 20 September 2014 08:46 WIB

Khalid Muhammad Khalid dikenal sebagai pemikir Islam kontemporer asal Mesir, namanya cukup dikenal seiring dengan karya karyanya, Rijalun Haular Rasul (60 Sahabat Nabi) berisi tentang biografi sahabat Nabi SAW, karya karyanya dikenal dengan gaya tulisan yang mudah dicerna.

Khalid kecil menghapalkan Al Quran 30 juz hanya dengan waktu 5 bulan saja, selesai dari hapalan Qurannya, ia melanjutkan studi di Universitas Al Azhar saat ia hanya berumur 16 tahun, lulus dengan predikat Syahadah aliyyah dari fakultas syariah pada tahun 1945 M.

Selepas kuliah dari Al Azhar, ia bekerja sebagai pengajar sekitar 9 tahun hingga tahun 1954 M, ia kemudian ditunjuk sebagai konsultan penerbitan Islam oleh kementerian kebudayaan Mesir. Ia pun mengajukan pension atas keinginan sendiri pada tahun 1976 M. Berbagai tawaran untuk menjadi pejabat Negara pernah mengalir padanya, baik pada era Jamal Abdul Nasser maupun Anwar Sadat, namun ia tolak semuanya.

Ahli ibadah yang sibuk dengan persiapan menuju akherat dan Rabb-nya ini memiliki kepribadian yang rendah hati dan bergaya hidup sederhana. Ia wafat di rumah sakit pada malam jumat 29 Februari 1996 M dalam usia 76 tahun. Jenazahnya di sholatkan di Masjid Jami Al Azhar dan di kebumikan di desa kelahirannya.

Kini Buku karya beliau, Biografi 60 Sahabat Nabi kami tawarkan ke hadapan para netter, dengan versi Tahqiq. Bagi yang ingin memilikinya :

 

Penerbit : Ummul Qura

Harga   : Rp. 85.000 (di luar ongkir)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

Resensi Buku Terbaru

blog comments powered by Disqus