Beredar Kabar Netanyahu Sakit, Begini Penjelasan Kantor PM Israel

eramuslim.com – Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu buka suara terkait kabar sang PM jatuh sakit akibat tertular flu.

Dalam pernyataan pada Minggu (3/3), kantor Netanyahu membantah bahwa sang PM tertular flu. Kantor Netanyahu menegaskan sang PM saat ini bekerja dan menjalani tugas-tugas negara.

“Perdana Menteri Netanyahu saat ini terus membuat keputusan, mengadakan konsultasi, memimpin perang, dan mengatur semua urusan kenegaraan,” demikian pernyataan kantor Netanyahu, seperti dikutip The Times of Israel, Senin (4/3).

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Netanyahu membatalkan seluruh jadwalnya karena jatuh sakit. Ia disebut menderita flu musiman sehingga beristirahat di rumah.

Isu kesehatan Netanyahu belakangan memang menjadi perbincangan terutama sejak Juli ketika dia menjalani operasi untuk memasang alat pacu jantung setelah pingsan di rumahnya di Kaisarea.

Netanyahu disebut menderita “blok jantung” atau penyumbatan atrioventrikular sementara. Dia dilaporkan menderita kondisi itu 20 tahun lalu.

Sejak 2016 hingga 2023, Netanyahu tidak pernah merilis laporan kesehatan tahunan yang seharusnya dilaporkan sesuai dengan protokol.

Meski begitu, Netanyahu tidak wajib melaporkan soal kesehatannya karena protokol tersebut belum diabadikan dalam undang-undang.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar