Serunya SOP Eramuslim

Assalamu’alaikum wr. wb.
Pembaca yang kami hormati. Pada Jumat lalu (8/3), seluruh kru Eramuslim kumpul-kumpul di tempat agak sejuk di kawasan Gunung Puteri Bogor. Hampir seluruh kru ikut, mulai dari redaksi, pemasaran, iklan, sumber daya manusia, dan keuangan.

Di acara kumpul bareng itu, masing-masing bidang melakukan uji konsep SOP atau prosedur standar operasi. Diawali dengan presentasi dari penanggung jawab bidang, kemudian dibahas melalui diskusi oleh seluruh kru yang hadir.

Diskusinya lumayan seru. Kalau sudah begini, hampir nggak terlihat lagi perbedaan atasan dan bawahan. Siapa pun yang punya argumentasi bagus, gagasannya bisa menjadi masukan berharga. Lumayan egaliter.

Saking serunya, hampir nggak kelihatan yang ngantuk, main hp, apalagi buka situs-situs di internet selagi diskusi berlangsung. Dan, kalau sudah ngebahas redaksi, sumber daya manusia, dan tentu saja keuangan, suasana jadi begitu hidup.

Walau tempatnya cuma di rumah salah seorang kru Eramuslim, alhamdulillah, hasil yang dicapai cukup optimal. Masing-masing bidang dapat oleh-oleh perbaikan SOP yang sudah mereka ajukan.

Walhasil, Insya Allah, Eramuslim akan terus berbenah diri supaya selalu tampil prima di hadapan pembaca. Mohon doa supaya kami selalu sabar dan istiqamah. mnh