Tentara Syiah Irak Mengemis Serangan Udara AS untuk Kalahkan Daulah Islam di Tikrit

milisi syiahEramuslim – Serangan udara oleh koalisi pimpinan AS diharapkan akan membantu memenangkan pertempuran untuk merebut kembali kota Irak Tikrit dari Daulah Islam , salah satu komandan operasi Irak mengatakan Minggu.

Letnan Jenderal Abdulwahab al-Saadi mengatakan dia telah meminta Kementerian Pertahanan untuk meminta keterlibatan serangan udara koalisi AS.”

Ketika ditanya apakah akan lebih baik jika serangan udara oleh pesawat koalisi dilakukan segera, Saadi mengatakan: “Tentu saja peralatan Amerika telah maju, mereka memiliki pesawat AWACS (surveillance) .

“Mereka mampu menemukan target dengan tepat dan akurat,” Ia mengatakan kepada AFP dalam sebuah wawancara di Tikrit University, di tepi utara kota.

Saadi mengeluh bahwa dukungan dari angkatan udara Irak sangat  “terbatas” dan tidak  akurat.

Syiah Iran telah mitra asing utama Baghdad dalam operasi dan komandan tertinggi Teheran Qassem Soleimani bertanggung jawab atas operasi tersebut.

Serangan udara koalisi pimpinan kufar AS telah mendukung beberapa operasi udara  untuk merebut kembali wilayah jihad dalam beberapa bulan terakhir, dimana dibagian daratnya Iran siapkan milisi Syiah untuk serangan daratnya. (Arby/Dz)