Walau dengan Daftar Senjata Secanggih Ini…‘Israel’ Gagal Kuasai Gaza

Anadolu telah mengumpulkan informasi mengenai senjata dan amunisi yang digunakan oleh “Israel” untuk pertama kalinya di medan perang di Gaza setelah 7 Oktober.

Sejumlah besar infrastruktur militer “Israel” sebagian besar diketahui berasal dari Amerika Serikat.

Setelah serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan hampir 1.200 orang, tentara “Israel” membentuk Brigade Hashomer (Penjaga) 855, yang diklaim oleh Tel Aviv akan digunakan untuk mempertahankan pemukiman Yahudi di “Israel”.

Israel mengklaim bahwa brigade tentara cadangan ini akan difokuskan untuk melindungi pemukiman ilegal di sepanjang perbatasan Gaza daripada melancarkan serangan. Namun, diyakini bahwa brigade ini juga digunakan dalam serangan intensif ke Gaza.

Untuk pertama kalinya sejak 2005, Brigade Kfir telah dikerahkan di Gaza, bersama dengan Divisi Cadangan ke-5, Divisi Infanteri ke-19, dan Unit Pasukan Khusus Refaim ke-888, yang dibentuk pada 2019 sebagai bagian dari LOTAR, yang bertanggung jawab atas pelatihan kontra-terorisme.

Israel juga telah membentuk unit tank baru, Phoenix, dan menugaskannya ke Gaza. Unit ini berisi tank-tank rusak yang telah diperbaiki agar dapat digunakan kembali.

Beri Komentar