Ejek Donald Trump, Biden: Terlalu Tua dan Tidak Sehat Secara Mental untuk Jadi Presiden

eramuslim.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bercanda tentang Donald Trump dan usianya pada jamuan makan malam media tahunan pada hari Sabtu (16/3/2024). Joe Biden melontarkan kritik yang sangat serius terhadap saingannya dalam pemilu November.

“Seorang kandidat terlalu tua dan tidak sehat secara mental untuk menjadi presiden,” kata politisi Partai Demokrat berusia 81 tahun itu di Gridiron Club di Washington.

“Orang yang satu lagi adalah aku.”

Biden pun mengejek Trump, dengan mengatakan bahwa kampanye pemilu Partai Demokrat akan menunjukkan bagaimana mereka membangun kembali perekonomian AS setelah pandemi Covid-19 tanpa mendorong masyarakat Amerika untuk menyuntikkan ‘pemutih’.

Dia merujuk pada sebuah insiden ketika Trump, sebagai presiden, bertanya kepada penasihat medis terkemuka apakah korban virus dapat disuntik dengan disinfektan untuk menyembuhkan mereka.

“Begini, saya berharap ini hanya lelucon, tapi sebenarnya tidak,” tambah Biden.

“Demokrasi dan kebebasan benar-benar diserang. Putin sedang bergerak di Eropa. Pendahulu saya tunduk padanya dan berkata, ‘Lakukan apa pun yang Anda inginkan’,” kata Biden dikutip dari Channel News Asia.

Biden menilai klaim palsu Trump bahwa dia telah memenangkan pemilu tahun 2020, dan penyerangan Capitol pada tanggal 6 Januari 2021 oleh perusuh pro-Trump, menunjukkan adanya “racun yang mengalir melalui pembuluh darah demokrasi kita”.

Dia juga mendukung jurnalis yang berulang kali diserang Trump, dan menambahkan: “Anda bukan musuh rakyat. Anda adalah pilar masyarakat bebas mana pun.”

Dalam penampilannya sendiri di Gridiron Club enam tahun lalu, Trump bertukar komentar lucu dengan korps pers Washington dan juga bercanda tentang Korea Utara dan gaya kepemimpinannya sendiri.

 

(Sumber: Cnbcindonesia)

Beri Komentar