5000 Peserta Ikuti Wisuda Akbar Indonesia Menghafal II

PPPA Darul Qur’An kembali menggelar wisuda penghafal Qur’an. Acara yang bertajuk “Wisuda Akbar Indonesia Menghafal II” ini dibanjiri peserta. Ada sekitar 5000 orang yang terigistrasi di panitia dan berasal dari berbagai daerah. "Bukan dari pulau Jawa saja tapi ada yang datang dari seberang dengan rombongan besar," begitu ungkap ustadz Yusuf Mansyur saat berbicara di hadapan para wartawan.

Acara yang berlangsung di Masjid At-Tiin pada Senin(16/5)ini disesaki oleh peserta sampai di halaman masjid. Pada wisuda kali ini surat yang dihafal ada 4 surat, yaitu: Al-Mulk (Tabarok), Al-Waqi’ah, Ar-Rahman dan Yaasiiin. Setiap peserta harus mendatangi stan-stan yang telah ditentukan nama surtanya untuk menyetor hafalannya. Selain wisuda, sebagai cindera hati bagi peserta, panitia menyediakan hadiah berupa 1 buah mobil baru, 10 paket umroh dan 10 sepeda motor serta hadiah hiburan lainnya.

Pada wisuda kali ini peserta yang paling muda berusia 4 tahun dan yang tertua 70 tahun. Ada juga peserta dari Lampung yang tidak sempat menikmati wisuda akbar ini, karena telah wafat 3 pekan yang lalu, tepat 2 hari setelah mendaftar ikut acara ini.

"Insya Allah untuk wisuda akbar ketga yang akan datang kita akan menghafal juz 30," tambah Yusuf Mansyur menutup acara temu wartawan di aula masjid At-Tiin. (mzs)