Aksi Bulan Bintang di Kejagung

foto: M. Zakir Salmun

foto: M. Zakir Salmun

foto: M. Zakir Salmun

Ditengah terik matahari awal Juli 2010, ratusan kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) mendatangi Kejaksaan Agung dengan membawa atribut partai mereka dan spanduk yang menuntut dibebaskannya Yusril Ihza Mahendra (mantan Menhukham) dari tuduhan yang diarakan kepada beliau terkait masalah SISMINBAKUM.

Aksi ini bertepatan dengan kedatangan Yusril di Kejagung. Ada tiga tuntutan yang mereka ajukan pada aksi tersebut. Pertama, bebaskan Yusril Ihza Mahendra, karena sisminbakum tidak bermasalah. Kedua, Sisminbakum tidak menggunakan uang negara. Ketiga, Sisminbakum tidak merugikan uang negara.

foto: M. Zakir Salmun

Yusril di Kejagung

Mantan Menhukham, Yusril Ihza Mahendra, pagi tadi 1 Juli 2010 sekitar jam 10 tiba di Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI. Beliau didampingi adiknya, Yusron Ihza Mahendra dan beberapa sejawatnya. Yusril berada di gedung bundar memenuhi panggilan Kejaksaan Agung terkait kasus Sisminbakum yang terjadi di Dephukham pada era beliau.

foto: M. Zakir Salmun

Tangkap Koruptor

Siang 1 Jui 2010 Kejaksaan Agung didatangi oleh puluhan pemuda-pemudi yang menuntut untuk ditangkapnya para koruptor, karena mereka telah membuat masyarakat sengsara. Kemiskinan yang terjadi pada bangsa ini bukan karena mereka malas, karena begitu banyaknya pejabat-pejabat negeri ini yang korupsi.

Memang pantas kalau mereka dihukum dengan hukuman yang berat, tapi hukum di negeri ini membuat para koruptor seperti di surga dunia, karena tidak jelasnya hukuman bagi para koruptor. Apakah pantas negeri ini disebut Negeri Koruptor? Wallahu ‘alam. (M. Zakir Salmun)