Antara Gaza dan Jakarta: Lintasan Sejarah Perjuangan Ummat

foto: M. Zakir Salmun

foto: M. Zakir Salmun

foto: M. Zakir Salmun

Ahad siang, ba’da sholat dzuhur, bertempat di masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru KEM (Komunitas Eramuslim) menggelar tabligh Akbar dan Munashoroh Palestina yang bertajuk "Antara Gaza & Jakarta: Lintasan Sejarah Perjuangan Ummat". Acara ini digelar KEM bekerjasama dengan Hizbut Tahrir, Pondok Pesantren Al Islam, KISPA, Majalah Suara Hidayatullah dan masjid Agung Al Azhar.

Selain berorasi tentang kekejian tentara Israel, para pembicara juga mengisahkan bagaimana HAMAS bisa eksis di Palestina. Salah satu hal yang membuat HAMAS eksis, karena intensitas dan komitmen mereka terhadap alqur’an sangat kuat. Dalam acara ini juga dilakukan penggalangan dana solidaritas untuk rakyat Palestina, menurut panitia dana yang terkumpul sebanyak Rp. 24.608.700,- ditambah $10 Singapura, $10 Hongkong, $50 Amerika dan 4 buah cincin emas. Semua dana tersebut langsung diserahkan Pemimimpin Redaksi Eramuslim, Ustadz Mashadi, ke perwakilan KISPA yang hadir pada acara tersebut.

Tiga anak bersaudara ini turut pula memberikan dukungan kepada anak-anak Palestina dalam acara Tabligh Akbar dan Munashoroh Palestina yang bertempat di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru yang diselenggarakan oleh KEM (Komunitas Eramuslim) dengan cara mereka sendiri. Mereka bertiga meneriakkan takbir dengan lantang sambil mengepalkan tangan kanan sementara tangan kiri mereka memegang bendera Palestina. (M. Zakir Salmun)