Biaya Haji Turun; Jelang Halaqoh Perdamaian

foto: M. Zakir Salmun

Menteri agama, Suryadharma Ali (kanan) didampingi Dirjen Urusan Haji, Slamet Riyanto (kiri) dengan tegas dan lugas menjawab pertanyaan anggota dewan mengenai biaya haji dan posisi tempat pemondokan haji Indonesia pada tahun 2010 pada saat berlangsung rapat kerja antara menteri agama dengan Komisi VIII DPR RI, Rabu, 21 Juli 2010 di gedung DPR RI, Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan Jakarta Pusat.

Adapun biaya haji tahun ini adalah US$ 3.342 lebih murah US$ 80 dari tahun 2009 yang senilai US$ 3.422,sementara itu tempat pemondokan haji Indonesia pada tahun 2010 sekitar 67% berada di Ring 1 dan yang lainnya msh berada di Ring 2.Mengenai kuota Haji Indonesia, tahun ini sekitar 211.000 jamaah dan untuk tahun depan departemen agama mengajukan kuota 235.000 jamaah.

Jelang Halaqoh Perdamaian

Sekjen International Conference of Islamic Scholars (ICIS) Hasyim Muzadi (kedua dari kiri) didampingi Masykuri Abdillah(kiri), Nasihin Hasan Direktur Eksekutif ICIS(kedua dari kanan) dan Agus Mulyana (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di gedung ICIS, jalan Dempo no. 5A, Matraman, Jakarta Pusat pada siang tadi Rabu (21/7). Jumpa pers ini terkait Halaqah Perdamaian dan ultah ICIS ke-6 yang akan dihadiri mantan Perdana Menteri Malaysia, Abdullah Badawi. (M. Zakir Salmun)