Deklarasi Rumah Kebohongan

Merespon antusiasme masyarakat terhadap hasil pertemuan Tokoh Lintas Agama dengan Presiden SBY , maka dibentuklah Badan Pekerja Gerakan Tokoh Lintas Agama Melawan Kebohongan. Maka pada Rabu (19/1) Badan Pekerja memutuskan untuk mendeklarasikan dan mebuka "Rumah Pengaduan Kebohongan Publik" yang dilakukan di Ma’arif Institute, Jakarta.

Pengamat politik Effendi Gozali saat berbicara pada deklarasi tersebut di dampingi Deddy Julianto (batik dan berkacamata), Ray Rangkuty (ketiga dari kanan) dan Benny Nahdian Forqan (kedua dari kanan).

Langkah ini diambil untuk mensosialisasikan sekaligus menjaring data-data kebohongan pemerintah dari masyarakat luas.Rumah-rumah pengaduan akan dibuka pada masing-masing kantor/sekretariat organisasi-organisasi sipil yang tergabung dalam Badan Pekerja. Sampai saat ini sudah terdaftar 18 "Rumah Pengaduan Kebohongan Publik" yang berada di Jakarta. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah di daerah-daerah seperti Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, NTT, Kalimantan Selatan dll. Diharapkan peran aktif masyarakat untuk membantu gerakan ini. (fyi/MZS)