Kajian Tafsir MQ Al Husna

Ahad (24/4) Majelis Qur’an (MQ) Al Husna kembali menggelar Kajian Tafsir Surat Yasiin di Masjid Baitus Salam Komplek Paspampres Kramatjati, Jakarta Timur. Acara yang dimulai usai sholat ashar tersebut dibawakan oleh Ustadz Sigit Pranowo Lc, sebagai Penasihat dan Pendiri Majelis Qur’an Al-Husna.

Banyak hal yang bisa kita ketahui dari kandungan surat Yasiin setelah mengikuti kajian ini, walaupun baru memasuki ayat 12. Selama ini kita hanya tahu bahwa surat ini hanya dibaca pada malam Jum’at dan pada saat ada yang meninggal saja tanpa memahami arti yang terkandung di dalamnya. Bahkan ada yang hafal surat ini, tapi ketika diuji membaca huruf hijaiyah tidak bisa. Inilah realitas umat Islam yang ada.

Selain itu MQ Al-Husna juga mempunyai program lain di luar kajian tafsir seperti; Program Tahsin Tilawah mulai dari anak-anak sampai bapak-bapak dan ibu-ibu, yang sudah berjalan sejak Ramadhan 1432 H, dan Program Sosial Kemasyarakatan.

Insya Allah dalam liburan sekolah semester genap ini, MQ Al-Husna akan menggelar acara sosial kemasyarakatan seperti khitanan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, bekam/ruqyah massal bagi masyrakat Kampung Tengah, Kramatjati. (mzs)