Kaligrafi Tadisional Cina di Pesta Buku Jakarta 2010

foto: M. Zakir Salmun

Soleh Yu Jin Xue, Imam masjid Ping Liang Provinsi Gansu, China, sedang memainkan koasnya di atas kain sutera yang semuanya dibawa dari China.

foto: M. Zakir Salmun

Selain menjadi Imam beliau juga mahir dalam seni khot kaligrafi. Beliau berada di Indonesia dalam rangka ikut kegiatan Pesta Buku Jakarta 2010.

foto: M. Zakir Salmun

Soleh dan managernya, Ihsan Chew, menyewa sebuah stan pada pameran tersebut dengan harga Rp 10 juta. Untuk menutupi biaya tersebut mereka menjual hasil lukisan kaligrafi dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 100 ribu — Rp 300 ribu. Yang lebih menarik, anda bisa memesan tulisan kaligrafi (ayat/hadits) sesuai dengan keinginan anda. Hanya perlu menunggu sejenak lukisan pesanan anda bisa selesai.

foto: M. Zakir Salmun

Anak-anak ini sedang berlatih berhitung sambil bermain dengan alat bantu yang dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga menarik bagi anak-anak. Gambar ini diambil dalam Pesta Buku Jakarta 2010. Dalam acara ini banyak stan dan penerbit yang menawarkan produknya dengan potongan harga yang menarik.

foto: M. Zakir Salmun

Bermain Animasi

Seorang anak dengan serius sedang bermain komputer program animasi pada Pesta Buku Jakarta 2010 di Istora Senayan Jakarta Pusat. Pesta buku yang berlangsung dari 2-11 Juli ini diikuti ratusan penerbit yang menawarkan aneka buku dengan sejumlah potongan harga yang menarik. (M. Zakir Salmun)