Nazarudin DPO

Pilkada DKI Jakarta masih beberapa bulan lagi, namun penempelan dan pemasangan atribut calon kandidat yang lazim dilakukan dalam masa kampanye sudah berlangsung. Tapi ini bukan untuk kampanye pilkada melainkan kampanye menyebarkan selebaran wajah tersangka kasus korupsi. Inilah yang dilakukan para aktivis yang menuntut keadilan di depan bekas kantor PDi Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat.

Mereka memasang spanduk ukuran 20 meter yang bertuliskan BONGKAR & TUNTASKAN KASUS CENTURY dan SBY GATAL (Gagal Total)dengan gambar SBY sedang menggaruk dan membawa selebaran ukuran folio yang terpampang wajah Nazarudin, tersangka korupsi…Selebaran yang bertuliskan “Buronan!!! DPO (Daftar Pencarian Orang)” mereka tempel dan pasang pada kendaraan umum (bis, taksi) yang melintas di jalan tersebut.

Mereka berorasi dengan mengecam SBY dan kepemimpinannya selama dua periode yang mereka anggap gatal (gagal total). Terlihat kesinisan dan kemuakan dari wajah-wajah mereka terhadap pemerintahan ini. Tidak ada harapan lagi bagi mereka untuk menggantungkan nasibnya pada pemerintah. Hanya satu keinginan mereka, yaitu: “SBY-Boediono mundur”. (mzs)