Nikah Massal Pada HUT PGN

Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan dan dalam rangkaian hari jadinya yang ke-46, Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk menggelar acara nikah massal gratis bagi 200 pasangan pada Kamis (21/4) yang bertepatan dengan hari Kartini dan dilaksanakan di halaman kantor PGN jalan Zainul Arifin 20, Jakarta Pusat.

Acara yang bekerjasama dengan Rumah Zakat ini diperuntukan bagi pasangan yang telah menikah di bawah tangan (sirri) atau akan menikah namun terkendala biaya dan diprioritaskan bagi peserta nikah massal dari Jakarta dan sekitarnya.

"Acara nikah massal ini yang kedua kalinya dilakukan PGN sejak 2010, yang sebelumnya adalah khitanan massal. Kegiatan ini merupakan salah satu rangakaian acara dari sekian banyak acara dalam menyambut Hari Ulang Tahun PGN ke-46 yang puncaknya pada bulan Mei. Ada pemberian makan bergizi gratis dan penanaman pohon di daerah Banten," ungkap Reza Pahlevi, Direktur Keuangan PGN, yang sempat menjadi saksi pada acara nikah massal itu.

Acara diawali dengan arak-arakan perwakilan peserta nikah masswal dengan memakai pakaian adat khas daerah dari seluruh provinsi di Indonesia. Akad Nikah peserta nikah massal ini dilakukan secara simbolik oleh 5 pasangan perwakilan dari peserta. (mzs)