Parpol hingga Artis yang Terlibat NII


Maraknya radikalisme di negeri ini membuat berbagai kalangan untuk mengupas dan mencari tahu siapa otak di belakang perbuatan radikal ini dan siapa yang pernah terlibat di dalamnya.

Sore kemarin, Kamis (5/5) di gedung DPR RI, Senayan berlangsung diskusi tentang radikalisme, dan isue Negara Islam Indonesia serta adanya tokoh dari partai politik dan artis yang terlibat dalam NII.

Acara yang bertajuk"Dialektika Demokrasi yang mengambil tema "Partai Politik Bicara Maraknya Radikalisme", menghadirkan wakil ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso (kiri), ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Djafar Hafsah (ke-2 kiri), ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Ja’far (ke-2 kanan) dan mantan menteri peningkatan produksi NII, Imam Supriyanto (kanan).

Mereka berdiskusi mengenai isue Negara Islam Indonesia dan adanya tokoh dan partai politik, artis yang terlibat dalam NII.

Dalam kesempatan itu, Imam Supriyanto sempat menjelaskan bahwa ada beberapa partai yang berhubungan dengan NII, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PKS. Imam juga menambahkan bahwa artis DS (Dewi Sandra) dan AS (Andi Soraya) pernah menjadi anggota NII. MZS