Silaturrahim Nasional DDII

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) malam tadi (4/10) membuka acara Silaturahim Nasional (Silatnas) yang keempat di Aula Masjid Agung At-Tin. Acara ini mengawali Silatnas yang akan berlangsung sampai 7 Oktober di Cisarua, Puncak.

Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri juga oleh dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 dan perwakilan negara-negara Timur Tengah. Di sela-sela acara juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara DDII dengan Kementerian Hukum dan HAM, yang isinya kerjasama antara kedua lembaga tersebut, dimana DDII diberikan wewenang untuk melakukan dakwah terhadap para narapidana di lapas-lapas yang ada di republik ini.

Dalam wawancaranya dengan Eramuslim Ketua Umum DDII, Syuhada Bahri berharap ada penyegaran kembali dalam dakwah ini, karena dakwah adalah salah satu jalan untuk melakukan perubahan. Sebagaimana yang pernah terjadi dalam sejarah kehidupan manusia. Semoga Silatnas DDII bisa memberikan penyegaran terhadap dakwah di negeri ini. (M. Zakir Salmun)