Tabligh Akbar dan Sosialisasi Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Acara yang diselenggarakan di Masjid Madyo Mangun Karso (masjid Panoet) Jl.R. wolter Monginsidi No.101, Semarang. pada tanggal 29 Mei 2011 merupakan kerjasama dari Hilal Ahmar Society, Mahasiswa Pecinta Islam Semarang (MPI), & Mer-C.

Ustadz bambang Sukirno (Humas Hilal Ahmar Society) sebagai permbicara pertama menyampaikan uniknya ide pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza. Karena bukanlah hal mudah untuk masuk ke sana, apalagi membangun rumah sakit di sana. namun itulah keberhasilan strategi teman-teman Aktivis dari MER-C. Pembangunan Rumah Sakit dan Unit bank darah ini mendapat dukungan dari Pemerintah Otoritas Gaza, dan seluruh Masyarakat Indonesia.

Pembicara kedua dr. Sarbini (Ketua Presidium Mer-C), yang menggantikan dr. Joserizal yang berhalangan hadir menyampaikan kronologis / tahap-tahap pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza. Tanah yang digunakan adalah wakaf dari HAMAS selaku Pemerintah Otoritas Gaza. Tanah ini sebelumnya dipakai oleh tentara Brigade Izzudin Al Qossam untuk berlatih. Saat ini Pembangunan telah dimulai.

Dan Ustadz Thoriquddien (Pemerhati Dunia Islam) sebagai pembicara terakhir menyampaikan pentingnya Gaza sebagai jalan masuk untuk membebaskan Al Aqsho. dan hari ini, pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud konkrit dalam rangka mengurangi beban saudara-saudara Muslim kita di Palestina. Sekecil apapun andil yang bisa kita lakukan, hendaknya kita lakukan, karena itu akan menjadi Hujjah bagi kita di sisi Allah nanti.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar. Total yang berhasil terkumpul, Uang Rp 20.125.000 (Dua Puluh Juta Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah). 1 buah cincin & 2 buah buku. Semoga bermanfaat bagi kepentingan kaum muslimin khususnya yang berada di gaza.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara tersebut. Semoga Allah membalas kebaikan antum sekalian.

Wassalamu’alaikum.

Nurdin Nugroho
Sie Acara – MPI Semarang