Tadabbur Ramadhan Muhammadiyah

Senin sore (16/8) Din Syamsuddin, Ketua Umum Muhammadiyah membuka acara Tadabbur Ramadhan 1431H Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berlangsung sampai Rabu (18/8) di Asrama Haji Pondok Gede.

Acara yang dihadiri oleh pengurus Muhammadiyah seluruh Indonesia ini bertemekan "Gerakan Dakwah dan Tajdid Muhammadiyah Menuju Terwujudnya Peradaban Utama. "Harus ada perubahan, mulai dari yang bisa", begitu ungkap Din pada pembukaan acara tersebut.

Dua hari sebelumnya Ketua Umum PP Muhammadiyah meminta kepolisian segera membebaskan pimpinan Jamaah Ansyarhu Tauhid (JAT), Abu Bakar Baasyir dalam keterlibatannya sebagai salah satu penjahat terorisme.

"Ada seseorang terlibat aksi terorisme, harus berdasarkan bukti-bukti akurat, belajar dari pernyataan-pernyataan polisi langsung dari Kapolri yang ternyata tidak benar, seperti rekaman dan sebagainya hal itu tidak disertai bukti-bukti benar dan memadai, maka itu (Abu Bakar Ba’asyir) harus dibebaskan demi hukum itu sendiri," ujarnya saat ditemui usai acara diskusi Polemik di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (14/8). (M. Zakir Salmun/an)