free hit counters
 

Covid-19 dan Restrukturisasi Ekonomi, Sosial dan Politik Global

Redaksi – Jumat, 5 Juni 2020 15:30 WIB

Kampanye ketakutan dan kepanikan pun menjadi sebuah kemenangan. Bagimana tidak? penjarakan sosial atau penjarakan fisik pun ditegakkan. Ekonomi ditutup. Langkah-langkah semi totaliter diberlakukan. Menurut Dr. Pascal Sacré, “… di beberapa negara, pasien dapat meninggalkan rumah sakit dengan menyetujui untuk mengenakan gelang elektronik. Ini hanya contoh dari semua tindakan totaliter yang direncanakan atau bahkan sudah diputuskan oleh pemerintah kita yang mendukung krisis virus corona. Protokoler yang cenderung dipaksakan ini tidak terbatas dan memengaruhi sebagian besar dunia, jika bukan seluruh dunia.

“Naluri Menggiring” dari Politisi

Apakah pemerintah yang korup bertindak seperti “anjing polisi” dengan “naluri menggiring” memburu domba mereka. Apakah “kawanan” tersebut terlalu takut untuk mengejar “pemerintah” mereka? Analogi ini mungkin sederhana tetapi tetap dianggap relevan oleh para psikolog.

“Sejumlah ras anjing memiliki naluri menggiring yang dapat dikontrol dengan pelatihan dan dorongan [suap]yang tepat. … ajarilah anjing Anda [proxy politik]kepatuhan dasar dan lihat apakah [dia]menampilkan kecenderungan menggiring. … Selalu cari seorang pelatih yang menggunakan metode pelatihan berbasis hadiah [suap, keuntungan pribadi, dukungan politik, aksesi ke jabatan tinggi]”

Tapi ada dimensi lain. Politisi di kantor tinggi yang bertanggung jawab untuk “meyakinkan kawanan mereka” sebenarnya percaya adanya potensi kebohongan atau manipulasi yang dipaksakan kepada mereka oleh otoritas yang lebih tinggi.

Kebohongan menjadi kebenaran. Politisi mendukung konsensus, mereka menegakkan “rekayasa sosial”, mereka percaya pada kebohongan mereka sendiri.

Ini Bukan Epidemi, Ini adalah Operasi

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo secara diam-diam mengakui dalam pernyataan yang agak kontradiktif bahwa COVID-19 adalah “Latihan Langsung”, sebuah “Operasi”. “Ini bukan tentang retribusi, … Masalah ini akan terus maju – kita sedang dalam latihan langsung…”

Geopolitik



Kita perlu jernih dalam menghubungkan satu narasi dengan narasi yang lain atau satu peristiwa dengan peristiwa yang lain. Sebagaimana yang pernah penulih nyatakan bahwa persebaran COVID-19 adalah semacam sebuah operasi yang direncanakan dengan cermat. Tidak ada yang spontan atau kebetulan. Resesi ekonomi dirancang pada tingkat nasional dan global. Pada gilirannya, krisis ini juga terintegrasi ke dalam perencanaan militer dan intelijen AS-NATO. Semua ini dimaksudkan tidak hanya pada pelemahan Cina, Rusia dan Iran, tetapi juga terhadap upaya destabilisasi struktur ekonomi Uni Eropa (UE). Lebih lanjut lihat juga ulasan penulis, Covid-19 dan Kejahatan Geopolitik.

“Tata Kelola Global”

Tahap baru dalam evolusi kapitalisme global sedang berlangsung. Sistem “Tata Kelola Global” yang dikendalikan oleh kepentingan finansial yang kuat termasuk yayasan korporasi dan lembaga think tank Washington mengawasi pengambilan keputusan di tingkat nasional dan global. Pemerintah nasional menjadi bawahan “Tata Kelola Global”. Konsep Pemerintah Dunia diangkat oleh mendiang David Rockefeller pada Pertemuan Bilderberger, Baden Jerman, Juni 1991, yang menyatakan “Kami berterima kasih kepada Washington Post, The New York Times, Time Magazine dan publikasi besar lainnya yang direkturnya telah menghadiri pertemuan kami dan menghormati janji kebijaksanaan mereka selama hampir 40 tahun. … Mustahil bagi kita untuk mengembangkan rencana kita bagi dunia jika kita menjadi sasaran sorotan publisitas selama tahun-tahun itu. Tetapi, dunia sekarang lebih canggih dan siap untuk berbaris menuju pemerintahan dunia. Kedaulatan supranasional dari elite intelektual dan bankir dunia tentunya lebih disukai daripada penentuan nasib sendiri secara nasional yang dipraktikkan di abad-abad lalu. ” (dikutip oleh Aspen Times, 15 Agustus 2011)

Dalam Memoirsnya David Rockefeller lebih lanjut menyatakan: “Sebagian bahkan percaya kami adalah bagian dari komplotan rahasia yang bekerja melawan kepentingan terbaik Amerika Serikat, mencirikan keluarga saya dan saya sebagai para ‘internasionalis’ dan berkonspirasi dengan yang lain di seluruh dunia untuk membangun struktur politik dan ekonomi global yang lebih terintegrasi, satu dunia jika Anda mau. Jika itu tuduhannya, saya bersalah, dan saya bangga karenanya.”

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Laporan Khusus Terbaru