Abu Bakar Ba’asyir Ingin Temui Gibran sambil Bawa Surat, Ini Alasannya

eramuslim.com – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) menyambangi Balai Kota Solo untuk menyerahkan surat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Surat berisi nasihat itu ditujukan bagi capres Prabowo Subianto, namun dititipkan kepada Gibran selaku cawapres Prabowo.

ABB juga mengaku ingin bertemu dengan Gibran. Namun dirinya mengaku kesulitan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Solo itu.

“Kita mau bertemu Mas Gibran tapi susah, kepenginnya ketemu tapi susah. Ini kita kirimkan suratnya,” ujar ABB di Balai Kota Solo, Senin (20/11/2023).

Abu Bakar Ba’asyir menyebut dirinya mengirimkan surat kepada seluruh capres. ABB mengirikan dua surat lain kepada capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Tiga-tiganya kita kasih semua. Menemui susah sekali, satu Pak Anies sudah sampai (surat) ke jakarta, ini Pak Prabowo kita harapkan nanti yang menyampaikan wakil beliau, Wali Kota (Solo) Mas Gibran. Selanjutnya nanti Pak Ganjar kita usahakan di Semarang, itulah,” kata dia.

ABB menyebut surat tersebut merupakan bagian kewajiban para ulama untuk memberi nasihat kepada para pemimpin. Surat tersebut dikirimkan kepada ketiga capres yang akan berlaga di Pilpres 2024 karena salah satunya akan memimpin bangsa ini.

“Karena surat ini surat kewajiban agama, jadi orang yang mengerti Islam, ustad atau ulama wajib memberi nasihat kepada Presiden. Supaya di dalam melaksanakan tugasnya bisa menyelamatkan negara dengan baik keselamatan kesimpulannya begitu,” ungkapnya.

“Adapun nasihat diterima atau tidak diterima, Allah yang menentukan nanti. Bagi kita sudah menyampaikan, di muka Allah saya punya alasan, sudah bukti bahwa sudah menasihati,” lanjutnya.

Abu Bakar Ba’asyir Datangi Balai Kota Solo

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir mendatangi Balai Kota Solo. Kedatangan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir ini untuk menyerahkan surat kepada Cawapres yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan detikJateng, Senin (20/11/2023), ABB tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.06 WIB. Dia tiba bersama pengurus pondok pesantren Al-Mukmin.

ABB tampak memakai baju gamis berwarna putih dan berjalan dengan tongkatnya menuju ke kantor bagian umum. Selanjutnya ABB ke bagian umum untuk memasukkan surat tersebut.

“Ini tadi mau menyerahkan surat tateqiroh namanya, jadi kewajiban Allah, Allah mewajibkan umat Islam yang mengerti agama harus berusaha menyampaikan nasihat kepala kepala Negara, jadi itu kewajiban saya harus menyampaikan nasihat,” katanya ditemui di Balai Kota Solo, siang ini.

 

(Sumber: Detik)

Beri Komentar