Anies – Cak Imin Bertemu HRS, Faizal Assegaf: Kelompok Islamophobia Kegerahan

eramuslim.com — Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Habib Rizieq Shihab. Pertemuan dua kontestan Pilpres 2024 itu dengan bekas petinggi FPI tersebut dinilai berlah Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Berkah Maukid Nabi Muhammad SAW Anis Imin dan Habib Rizieq bertemu?” kata kritikus Faizal Assegaf dikutip dari unggahannya di X, Jumat (29/9/2023).

Pertemuan Anies, Cak Imin dan Habib Rizieq sendiri berlangsung di Petamburan, Jakarta, di kediaman Habib Rizieq pada Rabu (27/9/2023) malam.

“Disambut lantunan salawat tepat di hari Maulid Baginda Rasulullah SAW. Itulah Islam, sesama muslim wajib bersatu,” ujar Faizal.

Ia mengatakan momen itu makin menarik karena memantik kesadaran jutaan orang. Apalagi beritanya cepat menyebar di media sosial.

“Sangat bahagia karena indahnya para tokoh muslim tampil memperkuat ukhuwah. Semangat persatuan itu adalah anjuran Allah dan Rasul. Prinsip yang melandasi ciri kaum beriman,” ujar Faizal.

Ia menilai pertemuan tersebut menang fenomenal. Ketiganya terlihat akrab, terasa khikmat dan penuh makna jelang Pilpres 2024.

“Wajar, ketiga tokoh Islam memiliki pengaruh yang kuat di akar kehidupan rakyat banyak. Sudah pasti kelompok Islamophobia makin gerah. Sebaliknya mayoritas umat Islam sangat apresiasi,” jelasnya.

Pertemuan itu disebutnya sesuai dengan pesan Nabi Muhammad. Afar menjaga silaturrahmi, tidaj hanya para tokoh, tapi keragamaan umat di berbagai level.

“Terlebih menjelang Pilpres 2024, semangat ukhuwah semakin bergema di hati rakyat. Tekat memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara. Pesan tersebut menjadi makna pertemuan Anies, Imin dan HRS,” terangnya.

Tujuan mulia itu, kata dia menjadi arus politik tauhid yang terus mengalir deras di ruang demokrasi. Esensinya menghapus saling curiga dan prasangka agar tidak terjebak oleh jahatnya politik kotak-kotak.

“Selamat Maulid Baginda Rasul, bangkit dan rajut temali silaturahim melawan ketidakadilan!” pungkasnya.
(sumber: Fajar)

Beri Komentar