Anies Dihujat Sebab Modif Simbol Garuda Pancasila, BuzzeRp Kicep Ternyata Ganjar Juga

Anies Dihujat gegara Simbol Garuda Pancasila, BuzzeRp Bungkam Terkait Modifikasi Garuda dari Ganjar

Eramuslim.com Apapun yang dilakukan oleh Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dipastikan mendapat serangan dari BuzzeRp yang saat ini menjadi pendukung Ganjar Pranowo melalui media sosial.

Moment Hari Lahir Pancasila 1 Juni di dimanfaatkan Anies dengan mengirim ucapan selamat melalui akun media sosial salah satunya melalui Twitter dengan akun @aniesbaswedan.

“Hari ini kita memperingati 78 tahun silam ketika Bung Karno menyampaikan pidato bersejarah tentang Pancasila di hadapan sidang BPUPKI. Mari terus berikhtiar untuk mewujudkan tujuan utama kita bernegara, yang terkandung dalam pidato tersebut, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. #HarlahPancasila2023,” tulis Anies seraya melampirkan simbol Garuda dengan desain batik, dikutip Sumbawanews.com, Jumat (2/6/2023).

Unggahan Anies ini mendapat reaksi negatif dari BuzzeRp  pendukung Ganjar salah satunya akun centang biru narkosun @narkosun yang mempermasalahkan gambar Garuda berubah dengan latar batik, “Lambang negara kita, burung garuda, bisa berubah seperti ini ya klo di tangan Anies? Padahal ada makna yg agung dari setiap bagian dari burung garuda,” unggahanya.

Serangan Narkosum ini lantas dibalasa oleh warganet lainnya yang menampilkan ucapan yang sama dari Ganjar Pranowo yang diunggah pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 lalu.

Dalam simbol Garuda hitam putih yang dipenuhi oleh foto-foto Ganjar selama masih menjabat Gubernur Jateng tertulis Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020.

Simbol Garuda yang sudah dimodifikasi juga diunggah oleh warganet lainnya, seperti simbol Garuda dari Partai Gerinda dan digunakan Prabowo sejak tahun 2019 lalu, NU Online, Disnaker PTMSP,  bahkan gambar Gatuda yang sudah dimodifikasi di jaket yang dikenakan Presiden Jokowi.

Akun Dave Fit @david_gliath mempertanyakan unggahan narkosum tapi tidak berani menyinggung hal yang sama dilakukan NU Online dan Ganjar, “anda ini @narkosun bodohnya keterlaluan, NU online jg pakai lambang pancasila yg dimodifikasi. Ganjar jga pakai malah lbh parah lambang garuda pancasila dimodifikasi pakai celana kolor,menghina amat zoom aja fotonya. Mbok tolol jangan dipamer pamer dimedsos mas. Tau malu nga sih,” tanyanya.

Sementara akun Pardi mth @suwardi_mth melihat hanya Anies yang diserang akun-akun BuzzeRp, “Kalo anis memang menurut kalian selalu wajar kalo selalu disalahkan, padahal calon lain juga ngelakuin hal yg sama tapi gak di bahas apalagi disalahin, situ punya hati sama akal gak, emang gak merasa bersalah sama anis dizolimi lo pada,” tulisnya.

Sumber: sumbawanews

Beri Komentar