Asupan Asam Sulfat Disorot, Dokter Tifa: Dipikir Perut Ibu Hamil Karatan Kali

eramuslim.com – Pegiat media sosial, Tifauzia Tyassuma atau Dokter Tifa memberikan komentar menohok kepada Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming yang menyinggung soal asam sulfat untuk ibu hamil.

Hal itu dikatakan Gibran saat hadir pada acara dialog dengan sejumlah influencer di Senopati, Jakarta Selatan, kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Dokter Tifa kembali menyentil mengenai latar pendidikan seorang putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Kualitas Sarjana Kursus terlihat dari bagaimana dia pikir Asam Folat sama dengan Asam Sulfat,” ujar Dokter Tifa dalam keterangannya di aplikasi X @Doktertifa (5/12/2023).

Termehek-mehek mendengar penjelasan Gibran, ahli Epidemiologi itu menduga Gibran melihat perut ibu hami karatan, sehingga memerlukan asam sulfat.

“Dikira perut Ibu Hamil karatan kali makanya dikasih Asam Sulfat,” tukasnya.

“Contekanmu salah opo kowe pancen goblok, sih?,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Gibran dalam dialog dengan sejumlah influencer di Senopati, Jakarta Selatan, membahas rencana untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Fokusnya adalah mempersiapkan generasi masa depan, dengan menyiapkan sejumlah program di Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto.

Salah satu program kontroversial termasuk pembagian susu gratis untuk pelajar dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus ibu dan anak.

KIS dirancang untuk memantau kesehatan anak sejak dalam kandungan hingga usia 2 tahun, termasuk pemeriksaan asam sulfat selama kehamilan.

Gibran yakin program ini akan memastikan tumbuh kembang anak terjamin.

“Lalu ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai dua tahun ASInya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke enggak,” Gibran menjelaskan dengan penuh percaya diri.

(sumber: fajar)

Beri Komentar