Bangka Belitung (Babel) Raih Penghargaan Provinsi Halal Indonesia

Eramuslim – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Yuliswan, meraih Penghargaan Halal Award 2017 Katagori Pemerintah Provinsi Halal Terbaik, dari LPPOM MUI.

Penganugerahan Halal Award 2017 tersebut, berlangsung Kamis (16/11) di Gedung Smesco Exhibition Hall Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski tidak hadir secara langsung, namun di tempat terpisah, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima ini.

Gubernur Erzaldi  menyebut penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan tantangan bagi Babel untuk terus memberda­yakan dan menghadirkan produk halal di Babel.

“Babel, telah memfokuskan diri dalam pengembangan produk halal, khususnya produk olahan hasil UMKM, sehingga meningkatkan daya saing. Sejak awal, kami memang konsen terhadap pengembangan produk halal yang berdampak untuk peningkatan daya saing UMKM di Pemprov Babel,” ungkap Erzaldi.

Erzaldi menegaskan, penghargaan Halal Award 2017 ini, akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan potensi Babel dari berbagai sektor.

“Tidak hanya wisata, beberapa program unggulan juga sudah kami siapkan untuk menuju Babel Provinsi Termaju Se-Indonesia,” kata Erzaldi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Babel, Elfiyena yang juga hadir dalam pe­nganugerahan Halal Award tersebut, mengatakan, untuk tahun 2017 ini, sekitar 150 produk sudah diberikan sertifikasi halal, yang sebelumnya telah diseleksi oleh Tim LPPOM MUI.