Bantah Timnas AMIN Sudah Nyerah, Sudirman Said: Di-frame Seolah-olah Lempar Handuk, Padahal Enggak

eramuslim.com – Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimim Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said bocorkan kondisi internal Timnas AMIN.

Hal ini karena isu mencuat Timnas AMIN gagal membawa kemenangan bagi pasangan calon (paslon) 01 Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Bahkan, karena hal itu, Timnas AMIN dianggap tidak solid sperti sedia kala.  Namun, isu itu ditepis oleh Sudirman, dan bocorkan kondisi internal Timnas AMIN.

 “Jadi saya ditanya oleh media, bagaimana sikap 01 terhadap berbagai persoalan,” ujarnya.

“Saya bilang, Timnas tentu masih bekerja keras, terutama tim hukum, tim IT, dan saksi,” sambungnya menjelaskan, Jumat (22/3/2024).

Selain itu, ia mengaku memang sebagian besar personel dari Timnas AMIN sudah tidak aktif.

Namun, hal itu tidak bisa menjadi patokan bahwa Timnas AMIN tak lagi solid. Di sisi lain, Sudirman juga mengungkapkan soal jumlah personel Timnas AMIN, yang begitu besar dan mencapai 700 orang.

Akan tetai, karena  kegiatan sudah tidak lagi sebanyak dan sepadat seperti masa kampanye, otomatis banyak personel yang tidak aktif lagi.

“Pasti sebagian (personel) sudah tidak aktif lagi, misalnya tim kampanye sudah enggak (aktif), tim medsos untuk sementara slow karena tidak ada lagi campaign-campaign,” beber Sudirman.

Sehingga dirinya menepis isu bila Timnas AMIN dianggap sudah menyerah.

“Jadi saya menjelaskan situasi saja, tapi mungkin di-frame seolah-olah lempar handuk, padahal enggak,” tegas Sudirman.

Sebelumnya diberitakan,  Presiden terpilih Prabowo Subianto hadir di NasDem Tower mengenakan kemeja putih lengkap dengan kopiah hitam.

Kedatangannya disambut langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com, Prabowo tiba di NasDem Tower sekitar pukul 13.37 WIB.

Sementara itu, Surya Paloh yang datang menyambut mengenakan setelan jas berwarna senada dengan lambang Partai NasDem yakni biru dongker.

Kedatangan Prabowo pun selain disambut oleh Surya Paloh, juga didampingi oleh Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni; Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, Ketua DPW Jawa Barat Partai NasDem, Saan Mustopa.

Keduanya tidak memberikan pernyataan apa pun, saat Prabowo tiba keduanya saling berpelukan kemudian tersenyum dan berjalan beriringan di atas karpet merah. Karpet merah menjulur dari pelataran gedung NasDem Tower hingga menuju lift.

Prabowo disambut begitu mewah oleh Partai NasDem. Sepanjang jalan menuju lokasi pertemuan keduanya saling melempar senyum, dan menyapa para media.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto kabarnya akan datang ke NasDem Tower, markas Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh siang ini.

Kabar tersebut bermula dari pesan rantai di WhatsApp, dikabarkan “Prabowo datang ke Nasdem Tower bertemu Surya Paloh jam 13.30 WIB pada 22 Maret 2024,” bunyi pesan tersebut.

Lantas saat coba dikonfirmasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar,” balas Hermawi singkat saat dihubungi media, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut, Hermawi mengungkapkan kunjungan Prabowo ini merupakan inisiatif Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Pak Prabowo yang mau datang silaturahmi, dan akan diterima oleh Pak Surya Paloh,” tandas dia

(Sumber: tvOne)

Beri Komentar