Berkali-kali Mencuri di Masjid London, Seorang Pria Ditangkap

Lakukan Banyak Pencurian di Masjid London, Seorang Pria Ditangkap

Eramuslim.com – Tersangka yang diduga melakukan serentetan pencurian di masjid-masjid di London Timur, telah ditangkap oleh kepolisian Inggris, pada Rabu malam (24/5) waktu setempat.

Menurut informasi yang dikutip dari The National, Kamis (25/5), para jemaah Muslim mengalami insiden pencurian dompet dan ponsel ketika mereka sedang beribadah di masjid London.

Berdasarkan laporan dari Unit Komando Dasar Timur Laut, Komandan Simon Crick, serangkaian pencurian itu telah berdampak pada banyak jamaah di London. Menurutnya, saat ini penyelidikan terhadap seorang pria yang telah ditahan itu sedang dilakukan.

“Ada kemajuan bagus bahwa penangkapan telah dilakukan dan kami akan menunggu untuk mendengar hasil perkembangan ini dari para detektif yang sedang menyelidiki,” ujar Komandan itu, yang tidak memberikan rincian nama tersangka.

Kasus pencurian yang baru-baru ini marak terjadi dilaporkan berada di wilayah Newham, tepatnya di masjid High Street North, Anjuman-e-Islamia, dan di daerah lain wilayah itu.

Atas kasus tersebut, pengurus masjid di Anjuman-e-Islamia, Kamran Qureshi dengan cepat telah mendorong pihak berwenang untuk mengambil tindakan cepat dalam mengidentifikasi pelaku yang bertanggung jawab.

“Sangat mengganggu memikirkan tempat ibadah, yang seharusnya menjadi tempat perlindungan perdamaian dan keamanan, menjadi sasaran para penjahat,” kata Qureshi.

“Kami mengutuk tindakan kriminalitas semacam itu dan menyerukan kepada semua anggota masyarakat untuk maju dan melaporkan insiden lainnya,” pungkasnya.

(RMOL)

Beri Komentar