Berusaha Pimpin Koalisi, Jokowi Dinilai Sangat Khawatir Jika Tidak Lagi Menjabat

 

eramuslim.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya menjadi sosok yang berada di atas semua partai politik.

Ia pun menyampaikan terdapat usulan dari Ketua Dewan PSI Jefrie Geovanne agar Jokowi menjadi pimpinan koalisi partai politik yang mempunyai kesamaan visi misi menuju Indonesoa Emas, Grace mencontohkan seperti Barisan Nasional di Malaysia.

“Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas,” kata Grace dalam program Gaspol!, Minggu (10/3/2024) lalu.

Terkait hal itu, pengamat politik Refly Harun menilai, Jokowi berusaha tetap menancapkan kuku kekuasaan, sehingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan agar mantan Wali Kota Solo itu didapuk menjadi ketua koalisi.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat khawatir jika tidak lagi menjabat sebagai kepala negara setelah masa kepemimpinannya berakhir Oktober 2024 mendatang.

“Kita tidak tahu ya kenapa ada usulan seperti itu, tapi paling gampang adalah ya bagaimana memberikan peran politik kepada Jokowi, dan kita tahu bahwa begitu khawatirnya Presiden Jokowi ya kalau tidak lagi menjabat, karena itu dia berusaha tetap menancapkan kuku kekuasaannya,” ucapnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (15/3/2024). (sumber: fajar)

Beri Komentar