Cak Imin Sebut Pemilu 2024 Terberat selama Reformasi, Singgung Beras dan Uang

eramuslim.com – Muhaimin Iskandar (cak Imin) menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mendukung partai yang dipimpinnya, PKB. Ia mengungkapkan akan terus memperjuangkan amanah hingga terwujud.

“Bersyukur dan terimakasih kepada semua yang mendukung PKB, insyaalloh amanatnya terus kita perjuangkan untuk terwujud.” cuitnya di akun X @cakimiNOW, Selasa (27/2/2024).

Cak Imin juga memberikan rasa hormat dan bangga kepada calon legislatif (caleg) PKB yang berjuang dengan semua keterbatasan logistik.

Ketua Umum PKB tersebut menyatakan jika Pemilu 2024  menjadi pesta demokrasi terberat selama reformasi. Ia pun menyinggung perihal beras dan uang.

“Hormat cinta dan bangga kepada semua caleg PKB yang berjuang dengan semua keterbatasan logistik. Pemilu tahun ini memang terberat sepanjang era reformasi, karena BERUANG; beras dan uang..” ungkap Cak Imin.

Cawapres nomor urut 03 ini lantas meminta pendukung bersabar dan menjaga suara Pemilu hingga selesai.

“Sabar ya .. jaga terus suara rakyat sampai tuntas!” tegas Cak Imin.

Dalam cuitannya itu, Cak Imin juga menyertakan foto dirinya dengan sang istri, Rustini Murtadho dan dua orang lainnya.

Unggahan Cak Imin lalu diserbu komentar beragam warganet. Tak sedikit yang menuliskan dukungan terhadap sang anggota DPR RI itu.

“2029 klo tetap begini, insya Allah generasi mudanya banyak yg support,” tulis netizen.

“Mantap cak semangat terusss jan kasih kendore,” sahut yang lain.

“Cak tetaplah jadi oposisi dari rezim dinasti terburuk ini.. Untuk menjadi penyeimbang dan amar maruf nahi munkar dunia akhirat.. Tinggal didunia hanya sebentar.. Tidak ada yang kekal.. Namun kami ingin jadi seperti semut yg ikut memadamkan api yg bakar nabi ibrahim..” terang warganet.

“Kami selalu mendoakan semoga @cakimiNOW dan pak @aniesbaswedan selalu istiqomah memperjuangkan kebenaran dan keadilan, kekuasaan dan dunia ini hanya sementara wal akhiratu khairu wa abqa, namun begitu kami akan terus berikhtiar, apapun hasil akhirnya kami terima sbg Taqdir-Nya,” tutur warga maya.

Diketahui, berdasarkan real count KPU di laman pemilu2024.kpu.go.id, Rabu (28/2/2024) pukul 07.15 WIB, pasangan capres Anies-Muhaimin mendapatkan suara sementara 24,47 persen.

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Gibran paling unggul dengan perolehan sementara 58,84 suara. Sedangkan pasangan namoro urut 03 Ganjar-Mahfud mengantongi 16,69 persen suara sementara. (sumber: Suara)

Beri Komentar