Disebut Menjadi Calon Kuat, Jokowi Masuk Bursa Caketum Golkar

eramuslim.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut masuk dalam bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Selain Jokowi, sejumlah figur lainnya yang turut masuk di antaranya Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian ,Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham menyebut Partai Golkar sebagai partai politik yang terbuka.

“Partai Golkar ini ibaratkan sebuah perusahaan, go public. Golkar ini bukan milik keluarga, Golkar ini bukan milik kelompok, Golkar ini bukan milik tokoh siapa, tapi Golkar ini adalah milik rakyat. Partai rakyat go publik siapa saja yang diproyeksikan akan memberikan kontribusi untuk membesarkan Golkar,” kata Idrus Marham di Makassar, Sabtu, (9/3/2024).

Mantan Menteri Sosial ini mengakui kontribusi Jokowi dalam memenangkan Golkar di pemilu 2024 ini.

“Pak Jokowi diakui atau tidak diakui orang secara jujur bahwa kontribusi Pak Jokowi pada Pemilu 2024 ini besar dalam memenangkan Partai Golkar. Naiknya kursi Golkar, perolehan suara dari 85 yang diproyeksikan mungkin jadi 112, siapapun yang mau jujur dan tahu masalah pasti akan berkata peranannya Jokowi cukup besar,” ujarnya.

“Nah belum masuk Golkar saja sudah punya peranan apalagi kalau masuk,” lanjutnya.

Ditegaskan, jika Jokowi masuk bursa calon ketua umum, maka akan menjadi calon terkuat dibandingkan dengan figur lainnya.

“Nanti dalam prosesnya akan menjadi calon kuat, saya punya keyakinan,” jelasnya.

Hanya saja kata dia, status Jokowi saat ini masih di PDI Perjuangan. Pada intinya Golkar siap menerima Jokowi.

“Kalau seandainya Pak Jokowi sudah tidak lagi menjadi kader PDIP dan mau masuk Golkar, saya katakan tadi bahwa Golkar sangat terbuka sebagai partai yang go public, partainya rakyat dan yang paling penting yang bisa berkontribusi terhadap kebesaran Golkar ke depan sehingga Golkar betul-betul menjadi penentu arah pembangunan bangsa menuju Indonesia 1945 ,” ungkap Mantan Sekjen Golkar ini.

Diketahui, Partai Golkar akan menggelar Munas pada Desember 2024 mendatang. (sumber: fajar)

Beri Komentar