Diungkap Kaesang, Begini Reaksi Iriana Jokowi Usai Dituding Ikut Campur Pencalonan Gibran

eramuslim.com – Ramai tudingan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo disebut-sebut ikut campur dalam proses pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Putra bungsu Jokowi-Iriana, Kaesang Pangarep tegas membantah tudingan tersebut.

“Ketika, aku tanya ke ibu, bagaimana dengan ini semua?. Kata ibu: sudah kamu fokus aja kampanyein partaimu, enggak usah memperkeruh suasana. Kalau mereka fitnah, biarkan mereka dosa aja,” ungkap Kaesang blak-blakan di podcast Kiky Saputri Official, dilansir pada Sabtu (9/12/2023).

Kaesang membeberkan, sang ibu seperti layaknya ibu-ibu pada umumnya. Mendampingi suami, lebih banyak tinggal di rumah dan suka update status di Whatsapp.

“Ibu saya di rumah terus kok. Ibu, tuh sumpah, kayak ibu-ibu di Whatsapp gitu. Nanti update status, ‘makan singkong nih’,” seloroh Ketua Umum PSI itu.

Kaesang menegaskan, sebagai ibu, Iriana tentu selalu mendukung setiap langkah putra-putrinya dengan mendoakan dan memberi semangat.

“Siapa tuh bilang ibu saya punya kontribusi sangat besar dengan mas Gibran menjadi cawapres, itu saya rasa iya. Karena, ibu saya yang mendoakan kakak saya. Tapi, bukan sampai yang dibilang ke HIPMI, ke relawan, itu saya harus ngomong, enggak. Terus kalo ada yg ngomong, ini info A1, buktinya mana sini,” tegas Kaesang.

Sebelumnya diberitakan, mencuatnya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2024 telah menarik perhatian, lantaran Iriana Jokowi disebut-sebut sebagai aktor penting dalam proses ini.

Gibran, anak sulung Presiden Jokowi, dianggap memiliki potensi besar sebagai mitra kerja di tingkat nasional.

Iriana Jokowi, sebagai Ibu Negara, dikatakan memiliki peran yang signifikan dalam mendukung keputusan Gibran untuk maju sebagai Cawapres.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar