Faizal Assegaf: Tampaknya Jokowi Akan Jadi Gila Beneran bila Anies Jadi Presiden

eramuslim.com – Faizal Assegaf, seorang kritikus, menyebut bahwa para pendukung Anies Baswedan yang merupakan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, memang bergerak dengan ceria dan santai. Menurutnya, hal ini merupakan hak politik rakyat dalam menilai seorang pemimpin yang diyakini dapat menyehatkan pikiran rakyat.

“Rakyat ceria dan santai turun ke jalan dukung Anies Capres di Pilpres 2024. Itu hak politik rakyat, terlebih Anies di mata mayoritas rakyat sosok Pemimpin yang hadir dengan senyum dan gemar menyehatkan pikiran rakyat dengan aneka gagasan cemerlang,” kata Faizal Assegaf dalam keterangannya, Jumat, (2/5/2023).

Hanya saja kata pegiat media sosial ini, banjir dukungan rakyat ke Anies justru membuat Istana ketar-ketir.

Bahkan Presiden Joko Widodo sendiri disebutnya semakin gila melihat elektabilitas Anies.

“Tapi gelombang dukungan rakyat buat Anies membuat Istana gerah dan terusik. Parahnya semakin masif rakyat dukung Anies, semakin gila Jokowi. Tampaknya Jokowi akan jadi gila benaran bila Anies jadi presiden. Mungkin itu pula yang diharapkan rakyat,”, tandasnya.

Berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis 28 Mei 2023 lalu, elektabilitas Ganjar sebesar 35,9%.

Ganjar unggul atas bacapres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memperoleh 32,8% dan bacapres yang diusung Koalisi Perubahan Untuk Persatuan Anies Baswedan yang mendapatkan 20,1%. Namun Masih ada 11,3% responden yang belum menjawab.

Sedangkan berdasarkan hasil survei Populi Center yang dirilis 29 Mei, pada pertanyaan top of mind, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling banyak dipilih oleh masyarakat sebagai presiden apabila pemilihan presiden dilakukan hari ini dengan 22,8%, lalu disusul Ganjar Pranowo dengan 21,2%, dan Anies Baswedan 13,5%.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar