Habib Rizieq Puji Menlu Retno yang Sudah Berani dan Konsisten Bela Palestina di Forum PBB

eramuslim.com – Habib Rizieq Shihab (HRS) menyebut Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia, Retno Marsudi sangat berani dan konsisten dalam membela Palestina di forum-forum resmi PBB.

Dalam pidato sambutan yang dibacakan oleh menantunya, yaitu Habib Muhammad Bin Hussein Alatas, HRS mengajak seluruh masyarakat pendukung Palestina di Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada Menlu Retno dengan berani membela Palestina.

“Dalam sambutan singkat ini, saya ingin mengajak segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada menteri luar negeri RI ibu Retno Marsudi,” kata Habib Rizieq melalui pidato yang dibacakan Habib Husein di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2023.

“Yang sejak dulu hingga kini, tetap konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan palestina dan serta sangat berani menghantam di forum-forum resmi PBB,” katanya menambahkan.

Tak hanya itu, Habib Rizieq juga menyebut, Menlu Retno telah mengajukan tuntutan dalam forum PBB untuk menyeret Israel ke pengadilan Internasional atas pelanggaran HAM berat.

“Bahkan paling akhir dengan secara resmi, Menlu RI atas nama negara Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional atas kejahatan berat dan pelanggaran HAM berat di Gaza Palestina. Terima kasih untuk Ibu Menlu RI semoga selalu sukses untuk melaksanakan tugas negara,” ucap Rizieq.

Sebagai informasi, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi, berbicara di depan DK Dewan PBB membahas perang di Gaza, pada Rabu siang, 29 November 2023. Dalam keterangannya di depan negara-negara anggota PBB, Retno dengan jelas mengutuk serangan Israel yang menargetkan anak-anak dan wanita.

“Indonesia tidak dapat diam melihat ribuan perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa meninggal dunia,” kata Retno saat di New York.

“Indonesia juga tidak dapat diam, melihat rumah, sekolah, rumah sakit diratakan dengan tanah. Dan saya bertanya apakah negara-negara dunia akan tetap tinggal diam melihat situasi yang mengenaskan ini,” sambungnya.

Beri Komentar