IKN 2 Bulan Lagi Sudah Seperti Jakarta, Ridwan Kamil: Bedanya di Sini Hutan

eramuslim.com – Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN akan mirip Jakarta dalam dua bulan ke depan.

RK menyampaikan KIPP IKN akan siap dipakai untuk upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Dia berkata pembangunan sudah 80 persen selesai.

“Ini kan kalau bangunan itu belum dikacain. Jadi, per hari ini Anda masih melihat kayak struktur saja. Nanti Anda datang dua bulan udah kayak Jakarta saja, tapi bedanya di sini hutan,” kata Ridwan Kamil di IKN, Rabu (5/6).

Ridwan Kamil mengatakan memang akan ada perbedaan antara IKN dengan Jakarta. Ibu kota negara baru dibangun dengan konsep hijau.

Kawasan hutan akan mendominasi IKN. Ridwan Kamil berkata pepohonan akan menjadi daya tarik utama di ibu kota negara baru.

“Kita tak memindahkan wajah Jakarta ke IKN, tapi kalau di sini itu wajahnya hutan, di balik hutan itu ada bangunan. Kalau Sudirman-Thamrin kan bangunannya yang berebut atensi,” ujarnya.

Sebelumnya, Indonesia memindahkan ibu kota negara ke IKN. Presiden Jokowi mengatakan upacara peringatan HUT kemerdekaan tahun ini digelar di IKN.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan tahun ini pemerintah menyiapkan dua skenario upacara peringatan HUT kemerdekaan.

Upacara di Jakarta tak serta-merta dihapus. Namun, ia memastikan Jokowi akan upacara di IKN.

“Kami panitia HUT RI menyiapkan dua skenario, Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua-duanya,” ungkap Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/6).

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar